Proyek Jiwa Rusia


Jiwa Rusia adalah proyek yang dibuat sebagai media informasi untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mempelajari bahasa dan kebudayaan Rusia. Dalam proyek ini, terdapat beberapa subproyek yang memiliki fungsinya masing-masing. Subproyek tersebut di antaranya adalah:

Слово дня (Kata Hari Ini)
Proyek yang menampilkan kosa kata bahasa Rusia yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia, lengkap dengan kelas kata, gender, dan deklinasi kasus, konjugasi serta contoh penggunaannya dalam kalimat. Proyek ini diharapkan dapat membantu meningkatkan penguasaan kosa kata bahasa Rusia bagi pemelajar bahasa Rusia.

Цитата дня (Kata Mutiara Hari Ini)
Proyek ini mengangkat kata-kata mutiara dari tokoh-tokoh Rusia yang diambil dari buku, catatan, pidato dan lain sebagainya. Ditampilkan dalam bahasa Rusia beserta artinya dalam bahasa Indonesia. Proyek ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pengetahuan tentang tokoh-tokoh sejarah, sastrawan, serta pemikiran mereka bagi pemelajar bahasa kerusiaan.

Стихи дня (Puisi Hari Ini)
Proyek ini menampilkan puisi-puisi Rusia dari berbagai periode. Puisi-puisi tersebut diterjemahkan ke bahasa Indonesia.  Proyek ini diharapkan dapat membantu meningkatkan minat terhadap sastra Rusia.

Что такое ...? (Apakah ... itu?)
Proyek ini membahas hal-hal yang berkaitan dengan kerusiaan, seperti istilah lokal, linguistik atau bahasa slang Rusia yang dijelaskan secara singkat. Proyek ini diharapkan dapat menambah wawasan kerusiaan bagi para pemelajar bahasa dan budaya Rusia.

Selain proyek-proyek tersebut di atas, Jiwa Rusia juga menerbitkan artikel-artikel yang berkaitan dengan bahasa, tradisi, budaya, sejarah, fakta-fakta tentang Rusia, serta hal-hal yang berkaitan dengan Rusia di blog jiwarusia.com.

Proyek Jiwa Rusia terbuka bagi siapa saja yang ingin berkontribusi dan berbagi wawasan mengenai kerusiaan. Jika Anda merasa punya "jiwa Rusia" dalam diri Anda, mengapa tidak untuk bergabung?)

Kontak kami di:
e-mail: jiwarusia@mail.ru
WA/Telegram: +79032207515
Instagram: jiwarusia

0 Komentar:

Posting Komentar