Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


 
Большой этнографический диктант atau "Dikte Massal Etnografi" adalah aksi budaya dan pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Rusia. Aksi yang berupa dikte massal serentak ini dilakukan sejak tahun 2016. Tujuannya adalah untuk mengukur pengetahuan dan literasi orang Rusia dan penutur bahasa Rusia dalam bidang etnografi Rusia, khususnya pengetahuan tentang suku-bangsa yang ada di Rusia.

Peserta yang mengikuti dikte ini akan diberikan soal-soal dengan tingkat kesulitan yang sama. Soal yang dibagikan terdiri atas 30 pertanyaan yang berkaitan dengan budaya, tradisi dan bahasa suku-bangsa yang ada di Rusia. Nilai tertinggi yang bisa didapat dari pengerjaan semua soal tersebut adalah 100.

Sebelumnya, Dikte Etnografi ini dilakukan baik secara langsung di titik-titik tertentu, mulai dari lembaga pendidikan seperti kampus hingga perpustakaan, atau bisa diikuti secara online. Namun karena adanya pandemi Covid-19, Dikte Etnografi tahun 2020 ini hanya dilakukan secara online melalui internet.
 
Tertarik mengikutinya? Silakan mendaftarkan diri melalui situs resminya di alamat miretno.ru. Dikte Etnografi ini bisa diikuti mulai dari tanggal 3 sampai 8 November. Setelah masuk ke situs miretno.ru, kita bisa mengklik tombol "Пройти Диктант" (ikuti dikte), lalu mengisi data diri di kolom yang disediakan. Selanjutnya, jawab 30 pertanyaan yang diajukan. Setelah selesai, kita bisa mengunduh sertifikat yang menyatakan bahwa kita pernah mengikuti Dikte Etnografis. Jawaban yang tepat untuk setiap soal serta kumpulan kesalahan yang paling sering dilakukan akan ditampilkan di situs miretno.ru.

______________

Ikuti informasi dan berita terbaru dari Jiwa Rusia di kanal Telegram melalui tautan t.me/jiwarusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]