Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


"Gagarin. Yang Pertama di Luar Angkasa" (dalam bahasa Rusia: Гагарин. Первый в космосе) adalah sebuah film Rusia tentang Yury Gagarin, kosmonot pertama yang berhasil melakukan penerbangan ke luar angkasa. Film yang dirilis pada 2013 ini disutradarai oleh Pavel Parkhomenko.

Motif utama dalam film ini adalah persaingan antara Uni Soviet dan Amerika Serikat dalam mengembangkan teknologi pembuatan roket ke luar angkasa, dan tentunya untuk menjadi negara pertama yang mengirimkan manusia ke luar angkasa. Dari ribuan pilot pesawat tempur di seluruh Uni Soviet, dicari yang terbaik dari yang terbaik, hingga terpilih dua puluh penerbang legendaris Soviet. Mereka dipersiapkan untuk melaksanakan misi penerbangan ke luar angkasa.


Dalam film ini juga digambarkan tentang kehidupan pribadi Gagarin, dari masa kecilnya, hubungannya dengan istrinya, Valentina, juga dengan Sergey Korolyov, perancang pesawat antariksa yang menjadi tokoh utama di balik keberhasilan penerbangan pertama manusia ke luar angkasa. Dari film ini, kita bisa mengetahui latihan dan persiapan ketat yang mesti dilalui oleh para kosmonot pertama di masa itu. Pada akhirnya, Gagarin mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan misi besar itu dan berhasil menjadi kosmonot pertama yang melakukan penerbangan ke luar angkasa.

Judul: Gagarin. Yang Pertama di Luar Angkasa (Гагарин. Первый в космосе)
Tahun: 2013
Negara: Rusia
Genre: Drama, Biografi, Sejarah
Durasi: 108 menit
Pemeran: Yaroslav Zhalnin, Vadim Michman, Olga Ivanova, Nadezhda Markina, Viktor Proskurin, Vladimir Steklov, Mikhail Filippov, Inga Oboldina
Sutradara: Pavel Parkhomenko
Distributor: Kremlin Filmz







Sumber Gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]