Film-Film Komedi Terbaik Soviet

"Kini yang seperti ini sudah tidak lagi dibuat". Begitulah kenang orang-orang Rusia ketika berbicara tentang komedi Soviet. Film bergenre komedi di Uni Soviet sangat populer di zamannya. Tentu saja itu semua berkat tokoh-tokohnya yang memiliki karakter unik sehingga membekas kuat dalam ingatan penontonnya. Belum lagi petualangan dan tingkah laku konyol mereka yang bisa membuat semua orang tertawa terbahak-bahak membuat film komedi digemari oleh semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak-anak.

Trus, Balbes dan Byvaly dari film komedi "Tawanan Kaukasus"

Jutaan orang yang pernah tinggal di Uni Soviet pasti tahu siapa itu Shurik si mahasiswa yang selalu ceria, tiga gerombolan penjahat: Trus, Balbes dan Byvaly, pria teladan Semyon Semyonovich Gorbunkov, hingga Tsar Ivan Grozny yang dibuat versi komedinya oleh Leonid Gayday. Begitu juga nama sutradara terkenal Soviet Eldar Ryazanov yang pernah membuat kisah cinta yang tak biasa tentang pertemuan Zhenya Lukashin dan Nadiya Sheveleva dalam film "Ирония судьбы, или С легким паром!" (Ironi Takdir, atau Selamat Mandi!), atau hubungan cinta yang kikuk antara Lyudmila Prokofyevna dan Novoseltseva dalam film "Служебный роман" (Roman Kantoran). Sedangkan sutradara Georgy Daniyela pernah menghasilkan karya fantasi berjudul "Kin-dza-dza!" yang orang-orangnya berbicara dalam bahasa chatlan, dan "Mimino" - film semidongeng yang diangkat dari sejarah nyata.

Penasaran seperti apa film-film komedi Soviet? Berikut film-film komedi Soviet terbaik yang bisa ditonton secara gratis dari situs culture.ru.



















0 Komentar:

Posting Komentar