Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Monumen Patung Kuzma Minin dan Pangeran Dmitry Pozharksy di depan Katedral St. Basil, Moskwa

Setiap tanggal 4 November warga Rusia merayakan Hari Persatuan Rakyat. Sejak tahun 2005, tanggal 4 November ditetapkan sebagai hari libur. Hari besar ini ditetapkan untuk memperingati pembebasan Moskwa oleh milisi rakyat dari orang-orang Polandia yang menyerbu Rusia pada tahun 1612.

Mengapa Hari Persatuan Rakyat ini penting bagi warga Rusia?

Hari ini dianggap penting sebagai pengingat akan keberhasilan para leluhur Rusia yang bersatu dalam membebaskan negaranya dari orang-orang Polandia. Tepatnya pada 407 tahun yang lalu milisi rakyat yang dipimpin oleh Kuzma Minin dan Pangeran Novgorod Dmitry Pozharsky berhasil mengusir para penyerbu Polandia dari ibukota Rusia.

Kemenangan ini memiliki makna penting bagi sejarah Rusia karena berkat peristiwa inilah akhirnya Masa Kegelapan di Rusia berakhir di Rusia dan Dinasti Romanov memulai berkuasa.

Pada 1613 Tsar Rusia Pertama Mikhail Fyodorovich menyatakan bahwa kemenangan tersebut adlaah Hari pembersihan Moskwa dari para penyerbu Polandia. Tsar selanjutnya, Aleksey Mikhailovich juga mengumumkan bahwa hari ini merupakan hari besar gereja dan negara sehingga dalam kalender Gereja Ortodoks Rusia muncullah hari besar untuk menghormati Ikon Kazan Bunda Maria sebagai pelindung para pejuang.

Bagaimana Hari Persatuan Rakyat diperingati di Rusia?

Pada perayaan Hari Persatuan Rakyat biasanya diadakan sejumlah acara-acara yang meriah bagi warga, mulai dari konser, permainan petualangan sejarah, dikte etnografi, festival kerajinan tangan, festival budaya dan tradisi suku-bangsa Rusia dan pertunjukan spektakuler lagu kebangsaan Rusia.

Sebagai tradisi perayaan biasanya Presiden Federasi Rusia meletakkan rangkaian bunga di monumen patung Minin dan Pozharsky di Lapangan Merah. Ia juga mengunjungi Pemeran "Ingatan Generasi: Perang Patriotik Agung dalam Seni Visual di Galeri Pameran "Manezh".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]